Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Dengan Sitemap Di Blog

Assalamu'alaikum sob, sebelumnya saya sudah share tentang Cara Membuat Author Box Keren, so kali ini saya akan share atau berbagi tentang "Cara Membuat Daftar Isi Dengan Sitemap Otomatis"
Sebelum saya memberikan scriptnya saya akan bahas sedikit apa sih sitemap itu, naaah berikut 
penjelasannya :

Sitemap adalah sebuah cara sederhana bagi para webmaster/wapmaster untuk menginformasikan kepada search engine ( Google misalnya ) tentang halaman-halaman pada situs mereka yang bisa di crawl. Bentuk paling sederhana Sitemap adalah berupa file XML yang berisi daftar URL sebuah situs beserta metadata-nya masing-masing. Metadata misalnya : kapan terakhir di-update, seberapa sering URL biasanya berubah, dan tingkat relatif keutamaannya terhadap URL lainnya.

Metadata ini akan membantu search engine sehingga lebih mudah membaca dan menge-crawl situs. Web crawler biasanya menemukan halaman sebuah situs dari link-link di dalam situs itu sendiri, atau dari situs yang lain. Sebuah Sitemap menyediakan data-data link itu dan mengijinkan crawler yang mensupport Sitemap untuk menjelajah semua URL yang ada di dalamnya, lalu menganalisa masing- masing URL tersebut dengan menggunakan metadata yang menyertainya. Dengan Memasang Sitemap, Situs kita akan cepat terindex google, Ini juga termasuk Tips SEO. 


Nah ini berikut cara membuat sitemap / daftar isi otomatis di Blogger :
  1. Masuk ke akun blogger
  2. Pilih menu 'Laman'
  3. Buat laman baru (Klik tombol 'Laman baru' > 'Laman kosong')
  4. Pilih mode 'HTML'
  5. Beri judul Daftar Isi atau Sitemap (judul terserah sobat) 
  6. Masukkan kode berikut  yang di bawah ini dan pastekan pada HTML tersebut
  7.  <script src="https://sites.google.com/site/script4shared/sitemap.js"></script><script src="http://basgor.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>  
  8. Ganti kode 'basgor.blogspot.com' di atas dengan alamat blog sobat
  9. Kemudian di "Publikasikan"
  10. Daaaaaaaaaaaannnn Selesaiii :D
  11. Thank kayu :D
Jangan Lupa Ya Sob Di klik Donk salah satu Iklannya supaya Saya bisa bertambah lagi sharing dan pengalaman2 untuk kita semua" Salam Pujangga
 NOTE : UNTUK BUAT DOWNLOAD ATAU BUKA HALAMAN DI TECHNO.... SILAHKAN KLIK SKIP ADD DI PALING ATAS POJOK KANAN BILA LINK DOWNLOADNYA MATI SEGERA BERITAHUKAN YA TRIMONG GEUNASEH.
Berita Terlaris :

Terlaris:

Ini Kode Smiley Untuk Komentar Blogger Ya Sob Bukan Facebook


:a :b :c :d :e :f :g :h :i :j :k :l :m :n :o :p :q :r :s :t

0 Response to "Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Dengan Sitemap Di Blog "

Post a Comment

Luangkan Waktu Sobat Untuk Mengisi Kotak Komentar Di Bawah Ini Agar Blog Ini Terus Maju :D
========
[-]No Spam
[-]No Sara
[-]No Porn
=========
[c] Admin Pujangga