Cara Buat Robot

Hai sob, uda siapkah kmu belajar tentang bagaimana membuat sebuah robot ... :D
sebelum kmu membuat sebuah robot, adakalanya sobat mengerti bagaimana yang di maksud dengan robot,,,

Apa itu Robot? 
Kata robot berasal dari bahasa Czech, robota, yang berarti ‘pekerja’. Kata robot diperkenalkan dalam bahasa inggris pada tahun 1921 oleh Wright Karel Capek pada sebuah drama, “Rossum’s Universal Robots” (R.U.R). Robot adalah mesin hasil rakitan karya manusia, tetapi bekerja tanpa mengenal lelah. Pada awalnya, robot diciptakan sebagai pembantu kerja manusia , akan tetapi untuk jangka waktu kedepan, robot akan mampu mengambil alih posisi manusia sepenuhnya dan bahkan mengganti ras manusia dengan beragam jenisnya (Fu, et al, 1987:1,4).

Definisi lain, robot adalah sebuah mesin yang berbentuk seperti manusia yang bisa bergerak dan berbicara. Pendapatini didasari oleh kemunculan film-film robot, seperti Robocop, Transformer, Astro Boy, Wall-E, dan sebagainya. Sebenarnya definisi robot tergantung dari kategori robot. Antara lain:

1. Turtle Robot 
    Nama turtle dipakai karena bentuk robot ini mirip rumah kura-kura


2. Vebicle Robot
    Robot jenis ini berbentuk seperti kendaraan yang dilengkapi dengan roda dan bergerak seperti sebuah mobil. Perbedaan dengan mobil, robot ini mampu diprogram.

3. Rover Robot     Bentuk robot ini cendrung pendek dan juga dilengkapi dengan roda seperti jenis vebicle. Robot jenis ini juga dilengkapi beberapa fungsi, misalnya kemampuan untuk mendeteksi api, mendeteksi objek, mengangkut beban, dan fungsi lainnya. Robot Rover biasanya dibuat untuk keperluan “penjelajahan” tempat-tempat tertentu dalam rangka penelitian, seperti penjelajahan planet Mars (robot sprit milik NASA).




4. Walker Robot      Pergerakan robot jenis ini tidak menggunakan roda, namun menggunakan kaki. Biasanya robot ini berbentuk mirip serangga dan dilengkapi dengan 4 kaki atau lebih.


Langsung saja download sob bila ingin mengetahui lebih lanjut.....
http://adf.ly/k4flo
NOTE : UNTUK BUAT DOWNLOAD ATAU BUKA HALAMAN DI TECHNO.... SILAHKAN KLIK SKIP ADD DI PALING ATAS POJOK KANAN BILA LINK DOWNLOADNYA MATI SEGERA BERITAHUKAN YA TRIMONG GEUNASEH.
Berita Terlaris :

Terlaris:

Ini Kode Smiley Untuk Komentar Blogger Ya Sob Bukan Facebook


:a :b :c :d :e :f :g :h :i :j :k :l :m :n :o :p :q :r :s :t

0 Response to "Cara Buat Robot"

Post a Comment

Luangkan Waktu Sobat Untuk Mengisi Kotak Komentar Di Bawah Ini Agar Blog Ini Terus Maju :D
========
[-]No Spam
[-]No Sara
[-]No Porn
=========
[c] Admin Pujangga